Langsung ke konten utama

Apa itu Web Design? Tujuan & Fungsinya



Apa itu web design?

Html, css, & javascript merupakan salah satu bagian dari web design yang dikembangkan menjadi sebuah obyek dan dapat diakses oleh internet sebagai penyalur informasi. Didalam nya memiliki fitur yang di berikan kepada konsumen high-end dengan kualitas esetika. Beberapa definisi web design ada dua hal yaitu pemograman web terdiri dari kode-kode sebagai fitur fungsional salah satu website dan disatukan oleh desain model seperti grafis (bentuk model gambar) yang akhir menjadi ladansan utama yang diakses oleh pengunjung.

Sebuah Fungsi Website

Dalam langkah selanjutnya untuk mendesain website kita harus tahu apa fungsi setiap element website. Karena umumnya fungsi sebuah website sudah banyak orang progammer tau, akan tetapi kita berikan bagi yang belum tau sebagai berikut:

1. Komunikasi

Sebuah website memiliki fungsi yang dinamsi untuk berkomunikasi sebagai contoh orang mencari apa yang di inginkan kemudian mendapat informasi tersebut dari sebuah halaman.  Dasarnya dari sebuah bahasa pemrogaman web server yang diberikan fasilitas dengan berbagai fungsi seperti email, chat, forum, media sosial, mobile app, dan-lain sebagainya.

2. Informasi

Didalam konten harus memiliki daya tarik pembaca dan informatif, tidak boleh berisi konten yang tidak relevan ini akan mengurangi kualitas website itu sendiri. Hal yang harus diperhatikan adalah banyaknya konten (text,gambar,video dll) itu akan membuat kepercayaan pengunjung terhadap website. Menaruh menu yang mudah bagi pengunjung, hal ini akan menyebabkan pengunjung makin lama berada di situ anda.

3. Entertainment

Kebanyakan orang menyukai hal yang berbau gambar dan video animasi. Web design akan lebih menarik menambahkan element tersebut dan perlu diingat kompress ukuran gambar dan video agar website tidak loading lama karena dapat menyebabkan pengunjung mudah pergi.

4. Transaksi

Siapa yang tidak mengenal dengan website e-commerce atau marketplace yang sedang naik daun di era internet ini. Pengaruh besar element fungsi website adalah sebuah transaksi bisnis yang bertujuan menghubungkan pengunjung dengan sang pemiliki website. Ini sudah banyak diterap di lazada, tokopedia, bukalapak, blibli dan lain-lainnya.

Mendesain website atau membuat sebuah halaman web dalam bentuk aplikasi atau dokumen elektronik yang berpusat pada server akan menuangkan beberapa konten dan fitur pada user interface adalah sebuah tujuan dari web design. Komponen utama dalam web design adalah text, gambar, video yang disematkan menjadi kode Html, php, dan javascript. Tapi diingin sebelum melauncing website kita harus tau update terbaru sampai mana kemampuan browser untuk menampilkan konten agar terlihat rapih dan tidak berantakan.

Baca juga : Jasa web design jakarta

Kesimpulannya adalah jika anda ingin menjadi spesilisasi web design yang bertumpu pada teknologi informasi harus mengerti perbedaan antara pengembang website dan web design karena mereka bekerja dalam proses yang berbeda walaupun dalam satu platform.

source : https://www.google.com/webdesigner/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagai Nama Rumah Adat Suku Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

Alasan Pasang Gigi Palsu Permenent Dan Jenisnya

Tips Lolos Interview Di Sekolah Internasional